Rahasia Masakan

Sebenarnya saya cuman orang yang suka masak dan gemar dengan makanan makanan yang enak, tapi sebagian besar makanan yang dijajakan di kota sangat meragukan kebersihan dan kesehatannya ditambah lagi dengan bermunculannya makanan makanan berbumbu formalin lah, plastik digoreng lah, daging babi lah, pearna tekstil lah..

Duh bayangin kalo itu dikomsumsi 5 tahun bisa kanker dah, karena hal itu saya jadi senang masak sendiri, lagipula dengan masak sendiri biaya cost buat makan bisa di hemat 50% loh ( bagi anak kuliahan)

Oh iya lupa kita langsung ke topik aja ya, maksud saya dalam rahasia makanan ini, adalaha bumbu “GARAM”

kenapa saya mengatakan demikian ?? soalnya banyak orang yang gk bisa masak hanya karena rasanya gk enak. sebenarnya sih dalam masak itu yang penting komposisi garamnya aja, gak usah pake pake petcin ma royko segala.  hal ini udah terbukti loh..

nih saya bagi satu resep

“Nasi Goreng Cepat, Sehat, Mudah, dan Enak”

Bahan

nasi

Garam

Lauk (kalo saya pake telur, bakso, dan beberapa daging ayam yang disuir suir)

Kecap dan saos tomat atau sambal

Cara membuat (SIMPLE)

Panaskan minyak sekitar 2 sendok teh , masukin telur sambil aduk aduk (telur orak arik), setelah telurnya setengah matang masukin nasi dan lauknya aduk bentar ampe rata masukin kecap dan saos sesuai selera, aduk rata. dan yang terakhir taburi garam ke semua permukaan nasi pakai tangan ya… jangan sendok soanya pasti ada yang kebanyakan. trus aduk lagi deh… jamin gak sampai 5 menit jadi.. sangat berguna bagi orang yang malas masak tp pengen hidup sehat. hahahaha….  jamin rasanya juga enak.

 

Oh iya ini bukan cuman nasi goreng aja loh

soto ayam juga gitu, rendang, bikin adonan bakso pun gitu,

Jadi gak usah pake bumbu penyedap segala yang jelas gak sehat…

Salam iseng fadil

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: